Jenis Sabung Ayam, Sabung Ayam serta Live Streaming Online
Jenis Ayam Sabung yang Sangat Terkenal

Jenis Ayam Sabung

Jenis Ayam Sabung – Sampai saat ini yang kita tahu hanyalah jenis Ayam yang paling bagus di lokasi Sabung Ayam yaitu Ayam Bangkok. Banyak yang memilih Ayam Bangkok sebagai jagoannya. Pada dasarnya Ayam Bangkok sebagai jagoan mereka tidak hanya di kontes melainkan sudah tidak ragu lagi.

Seiring dengan perkembangan Sabung Ayam terdapat sangat banyak ayam laga yang telah dikawinkan dan dikembangbiakan hingga menghasilkan Ayam yang menarik secara fisik dan kekuatannya.

Namun bukan berarti Ayam lain tidak dapat bersaing dengan Ayam Bangkok di lokasi. Ada sejumlah Ayam yang memiliki kemampuan bertarung dengan baik di Sabung Ayam Online.

Sabung Ayam Beda dengan Ayam Biasa

Sabung Ayam berbeda dengan ayam bertelur, ayam hias atau ayam pedaging dalam permainan Sabung Ayam. Ayam Sabungan adu memiliki fisik dan sifat tarung yang menunjang kemampuannya dalam berlaga.

Beberapa jenis jago ayam didatangkan dari berbagai seluruh dunia,
1. Ayam Bangkok

Ayam Sabung

Ayam Bangkok adalah yang paling populer di seluruh Indonesia. Sesuai dengan julukannya, ayam ini berasal dati kota Bangkok, Thailand.

Kelebihan ayam ini adalah memiliki mental baja dan sanggup bertarung sampai mati. Ayam ini termasuk ayam pertarung yang tangguh. Oleh karena itu banyak peminat Sabung Ayam yang suka pada ayam ini karena memiliki jiwa petarung yang tiada taranya.

2. Ayam Burma/Birma

Ayam Sabung

Ayam Burma adalah ayam liar atau biasanya dikenal dengan sebutan ayam kampung yang berasal dari Burma atau Myanmar. Ayam Burma ini diminati oleh peminat Sabung Ayam untuk dikoleksi.

Ayam Burma memiliki ukuran tubuh yang mungil, bermanfaat saat di lokasi pertarungan. Umumnya Ayam Burma ini lebih lincah untuk menyerang ataupun menghindari pukulan dari lawan.

3. Ayam Siam

Ayam Sabung

Ayam Siam merupakan ayam petarung yang dibudidayakan di Indonesia. Ayam ini dilatih khusus serta diturunkan di beberapa jenis lokasi. Kualitas dari Ayam Siam ini juga menarik karena memiliki banyak gaya bertarung yang variatif.

Ayam Siam juga termasuk ayam sabungannn yang memiliki performa yang cukup baik di lokasi. Mental baja tidak mudah menyerah adalah ciri khusus dan karakteristik dari Ayam Siam.

Diluar itu hantaman Ayam Siam juga termasuk menyakitkan dan juga bisa mematikan.

Jenis Jago Ayam yang Didatangkan

4. Ayam Shamo

Ayam Shamo merupakan ayam aduan unggulan yang berasal dari negara Jepang. Ayam Shamo juga termasuk ayam aduan yang memiliki kualitas bagus saat berlaga serta memiliki body yang cukup tinggi tegap. Shamo mempunyai arti andalan. Jadi Ayam Shamo adalah ayam andalan. Ada juga yang menyebutnya sebagai “Ninja mini dari Jepang”

Meski ukuran tubuhnya tidak besar seperti Ayam Bangkok. Namun perlu diketahui bahwa Ayam Shamo memiliki tubuh yang athetis dibandingkan Ayam tarung lainnya.

Gaya bertarung, hantaman yang akurat dilepaskan di titik titik sensitif, seperti mata dan telinga lawannya.

5. Ayam Saigon

Ayam Saigon menjadi salah satu jenis ayam aduan yang berhasil persilangan yang dikembangkan di Vietnam. Ayam ini dikenal ayam Ayam Saigon yang masuk ke Indonesia sesudah Ayam Bangkok. Namun sayanganya kepopulerannya tidak sebaik Ayam Bangkok atau Ayam Burma. Peminat Ayam Saigon juga termasuk sedikit.

Ciri ciri Ayam Vietnam atau Saigon terletak di bagian kepalanya yang tak ditumbuhi bulu bagaimana ayam pada lazimnya. Hal ini bisa membuat ayam jadi terkenal dikalangan peminat Sabung Ayam. Diluar itu Ayam Saigon memiliki bulu ekor yang pendek.

6. Ayam Filipina

Ayam Filipina merupakan salah satu jenis ayam laga yang sangat terkenal di kelompok peminat Sabung Ayam. Selain mempunyai badan yang tegap, ayam ini bisa memiliki bulu yang lebat dan cantik. Warna bulunya beragam dari mulai merah, putih, kuning dan hijau.

Ada beberapa jenis Ayam Filipina yang disebut dengan Grey Cockfight dengan bulu yang indah dan dikenal jagoan dalam bertarung. Kemudian yang berwarna bulu merah disebut Alba. Dan yang terakhir adalah Sweater Roundhead dengan postur badan yang tegap serta langsing.

Jenis Ayam Jago untuk Bertarung

7. Ayam Peru / Peruvian

Ayam peru atau Ayam Peruvian merupakan Sabung Ayam yang berasal dari negara Peru. Sabung Ayam Peru sering digunakan dalam acara tanding laga ayam pisau peruvian Cockfighting yang dibuat secara nasional di salah satu negara Amerika Latin.

Keunggulan Ayam Peru ini sering dipakai untuk ayam aduan atau taji. Sehingga senjata paling utama serta keterampilan Ayam Peruvian menyerang dengan memakai taji. Gerakan Sabung Ayam Peruvian ini cukup lincah dalam bertarung serta memiliki kekuatan yang besar untuk menghindari ataupun menyerang.

8. Ayam Pakhoy

Ayam Pakhoy merupakan salah satu generasi ayam aduan modern yang berasal dari daerah Selatan kota Bangkok, Thailand. Nama Pakhoy sengaja dikasih pada ayam petarung saat ini yang mengingatkan ayam ini sangat berbahaya.

Pakhoy dalam bahasa Thailand yaitu pembunuh iblis. Arti iblis dalam nama ini untuk ayam yang pernah menaklukan ayam Bangkok super pada masa lalu.

9. Ayam Ciparage

Ayam Sabung

Ayam Ciparage merupakan ayam petarung asli Indonesia yang legendaris. Berasal dari Dusun Ciparage, Desa Cilamaya, Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Ayam pertarung asli Indonesia adalah keturunan ayam laga miliki Adipati Singapoerbangsa yang sohor pada zaman dulu. Populasi Ayam Ciparage ini tidak terdata dengan pasti, sehingga sejumlah ahli sejarah menganggap sudah punah.

10. Ayam Aseel / Asli

Ayam Sabung

Ayam Aseel merupakan jenis ayam yang tua dari daerah India/Pakistan yang sudah dipopulerkan disana sebagai ayam petarung selama beratus-ratus tahun. Kata ‘Asil’ datang dari bahasa Arab yang bermakna murni atau ras serta dieja “Aseel”.

Ayam ini memiliki tubuh yang tegap. Kepala dan leher besar dengan pialang berbentuk pea. Paruh tebal, kadang juga meruncing seperti paruh elang. Kaki memiliki pertulangan yang tebal dan kokoh.

Merawat Paruh Sabung Ayam Supaya Kuat

Paruh ayam bagaikan tangan manusia, karena selain untuk makan, paruh ayam berfungsi untuk memegang. Untuk Judi Sabung Ayam Online aduan, paruh ayam merupakan alat untuk mendukung dalam melakukan pukulan. Seekor ayam aduan mempunyai gigitan kuat yang dapat menghasilkan pukulan yang sangat akurat.

Kekuatan seekor ayam dalam mematuk atau mengigit memang tergantung faktor keturunan dari posisi dan keadaan paruh tersebut. Tetapi jika gigitan ayam aduan kurang kuat, ada cara perawatannya atau disebut setting paruh.

Cara merawat atau menyetting paruh ayam dapat dilakukan dengan memegang kepala ayam aduan pada bagian tubuh yang dijepit dengan kedua paha. Setelah itu dapat dilakukan pengamplasan pada paruh bagian dalam dengan cara membuka mulut ayam dengan jari telunjuk.

Bagian paruh yang diamplas yaitu di sisi kiri dan kanan berwarna putih bening pada pinggiran paruh ayam. Setelah diamplas, dilanjutkan dengan pemotongan paruh sehingga pada bagian atas paruh lebih panjang sedikit saja dari paruh bawahnya.

Sedangkan untuk paruh sabung ayam online yang lurus bentuknya, maka pemotongan paruh ayam pada bagian atas dipotong sedikit lebih dari paruh ayam yang melengkung sehingga terlihat rata.

Setelah selesai paruh disetting, maka kedua bagian paruh baik atas maupun bawah harus terlihat rapat, rapi dengan ujung paruh tidak runcing bentuknya.

Dengan settingan demikian maka gigitan ayam akan terasa kuat sehingga tidak membutuhkan waktu yang lama untuk melakukan pukulannya. Karena setelah disetting, gigitan ayam akan bertambah kuat dalam memegang lawan.

Tinggalkan Balasan

Close Menu
WhatsApp chat