Makanan Ayam, Ayam Aduan, Sabung Ayam Terbaik
Makanan Ayam Aduan Agar Dapat Pukulan Super

Makanan Ayam Aduan – Makanan ayam aduan agar mendapatkan pukulan super, perlu diketahui untuk Anda pecinta Sabung Ayam.

Ayam Aduan yang sudah terawat dan terlatih dengan baik akan menjadi sia sia apabila tidak didukung dengan pola makan yang seimbang. Pertarungan Ayam sangat memerlukan energi yang besar untuk dapat bertarung dan menguasai pertarungan dari awal hingga akhir pertarungannya.

Semua itu tidak akan dapat dilakukan tanpa didukung energi dan tenaga yang besar. Karena jika hanya dengan kekuatan tenaga yang minim akan menyebabkan ayam pertarung tersebut cepat mengalami kelelahan. Hal tersebut dapat mengakibatkan nafas ayam menjadi tidak beraturan dan pendek sehingga sulit untuk melancarkan serangan dan memukul dengan cepat atau dalam gerakan menghindari serangan lawan.

Makanan Ayam Aduan untuk Bertarung

Berikut makanan ayam aduan agar mendapatkan pukulan super:
1. Cacing
Cacing tanah mengandung kadar protein yang sangat tinggi, dalam tubuh cacing tanah hampir 90% adalah protein, selebihnya adalah air dan karbohidrat. Pemberian makan cacing tanah pada ayam aduan sangat mendukung kekuatan tenaga saat melancarkan pukulan ke ayam lawan. Pemberian cacing tanah pada Ayam Aduan cukup 2 kali seminggu, setiap sekali kasih makan cukup satu ekor saja diberikan pada ayam Aduan. Jika diberikan terlalu banyak atau berlebihan akan mengakibatkan ayam laga menjadi gemuk dan lambat dalam pergerakannya.

2. Belut
Belut hampir menyerupai cacing bentuknya, hanya saja lebih besar ukurannya, mengandung protein dan vitamin yang sangat tinggi. Yang perlu diperhatikan saat memberikan belut pada ayam adalah duri belut harus dibuang bersih. Belut yang akan diberikan sebagai makanan ayam harus di potong kecil dan diberikan pada pagi hari saat dilepas atau dijemur. Pemberian belut yang dipotong kecil harus ber ikut darahnya. Dengan meminum darah belut akan membangkitkan semangat tarung dan mental ayam saat dalam pertarungan.

3. Udang
Udang memiliki kandungan protein yang sangat tinggi, hal itu sangat membantu asupan energi dan meningkatkan stamina ayam dalam pertarungan. Didalam tubuh udang terdapat Omega3 yang baik untuk membangun kecepatan dan kelincahan pergerakan ayam dalam arena pertarungan. Pada saat pemberian udang pada ayam, harus membuang kepala, kaki dan kulit udang. Selain itu, udang harus diberikan dalam keadaan mentah.

Dengan pola makan yang seimbang dan makanan penambah kekuatan dengan tepat dan rutin disertai perawatan dan latihan yang telaten. Pastinya ayam aduan akan menjadi ayam pertarung yang unggul dalam kekuatan menyerang dan memiliki daya tahan yang kuat.

Tinggalkan Balasan

Close Menu
WhatsApp chat