Tips Mandi Ayam Bangkok Aduan Sebelum Bertanding – Satu diantara ritual yang penting untuk ditempuh ayam bangkok sebelum masuk ke ajang ring adalah mandi. Kekeliruan dalam memandikan ayam malah akan membuat jadi lemas, kakinya gemetar, pilek, sayapnya begitu basah, dan sebagainya. Oleh karenanya, Anda harus mengerjakannya dengan benar. Nah, di bawah ini akan dibahas langkah paling pas memandikan ayam bangkok yang paling disayangi Anda.

Airan pertama

Anda harus mengerti bagaimana keadaan ayam bangkok. Jika ayam sedikit alami cedera, pengairan pertama dikerjakan dari mulai sisi ekor. Setelah itu bersambung ke sisi tubuh, persisnya dibawah sayap. Beri air dengan terus-terusan pada ruang ini sampai suhu tubuh ayam jadi lebih dingin serta tidak panas . Kemudian, keringkan semua anggota tubuhnya.

Proses selanjutnya adalah bersihkan lendir yang umumnya ada di tenggorokan ayam bangkok itu. Triknya gampang sekali. Anda dapat masukkan sehelai bulu yang halus, basah, serta panjangnya seputar 15—20 cm ke mulut ayam. Putarlah bulu barusan dengan perlahan agar lendir dapat melekat ke permukaannya. Kerjakan pekerjaan ini sampai tenggorokan ayam betul-betul bersih dari lendir.

Tips Mandi Ayam Bangkok Aduan Sebelum Bertanding
Tips Mandi Ayam Bangkok Aduan Sebelum Bertanding

Airan ke-2

Langkah ke-2 ini kira-kira sama dengan airan pertama. Akan tetapi, Anda dapat mengawalinya dari daerah tubuh terlebih dulu, persisnya di telungkup sayap, pundak, lalu semua badan terkecuali sayap serta ekor. Lakukan proses ini dengan berhati-hati agar ayam bangkok rasakan lebih tenang. Perlihatkan jika Anda benar-benar yakin pada kelihaiannya.

Sesudah ayam rasakan lebih fresh serta tidak kepanasan , beralihlah dengan mengairi sisi leher ayam itu. Bila perlu, Anda dapat menyeka anggota badan ayam yang alami cedera memakai spons yang basah.

Kompres ini mempunyai tujuan mendinginkan cedera itu hingga ayam bisa rasakan lebih baik. tahap selanjutnya adalah mengairi sisi bawah ekor sampai di seputar ruang dubur. Kemudian, membersihkan lendir yang berada di tenggorokan ayam menggunakan bulu.

Airan ke-3

Untuk ritual ke-3 dalam memandikan ayam bangkok dapat diawali dari sisi lehernya. Ini karena pada pertempuran paling akhir tentu banyak cedera yang penuhi ruang kepala ayam karena pukulan sayap atau sepakan menggunakan taji.

Spesial cedera yang diakibatkan karena taji, penanganannya harus tambahan berhati-hati sebab rasa-rasanya tentu begitu perih. Pemaksaan malah akan membuat ayam Anda rasakan kesakitan sampai pada akhirnya tidak dapat bersambung ke laga selanjutnya.

Cedera yang karena sepakan taji semestinya dibikin bersih memakai air hangat. Kerjakan dengan benar serta waspada. Sesudah sisi cedera itu cukup sudah bersih serta kering, Anda dapat bersambung memandikan semua badannya. Keseluruhnya prosesnya sama dengan proses airan ke-2.

artikel judul Tips Mandi Ayam Bangkok Aduan Sebelum Bertanding berlaku untuk semua pecinta sabung ayam di indonesia. jika ingin daftar sabung ayam online kami bolavita menyediakan pembuatan akun sabung ayam terpercaya dan terbaik.

Boss Juga Bisa Kirim Via :

Telegram : +62812-2222-995
https://t.me/bolavita
Wechat : Bolavita
WA : +62812-2222-995
Line : cs_bolavita
Link Official Bolavita : http://159.89.197.59/

Tinggalkan Balasan

Close Menu
WhatsApp chat