Tips Melatih Nafas Ayam, Ayam Bangkok , Sabung Ayam S128
Tips Melatih Nafas Ayam Bangkok Panjang

TIPS MELATIH NAFAS AYAMAyam Aduan selain memiliki teknik yang bagus, juga harus memiliki nafas yang panjang. Jadi bagaimana cara supaya ayam memiliki nafas yang panjang dan tahan lama?

Sebagus apapun teknik bertarung ayam aduan tanpa nafas yang panjang, ayam akan mudah lelah saat bertarung. Dan ayam aduan mudah dikalahkan oleh lawan ayamnya ketika bertarung. Maka dari itu, Anda harus melatih nafas ayam aduan yang Anda miliki supaya mempunyai nafas yang panjang.

Pada kali ini, Rajasabungs128 akan memberikan tentang tips melatih nafas ayam aduan yang panjang dan tahan lama. Untuk Anda yang ingin memiliki ayam aduan nafas yang panjang dan tahan lama, mari ikuti.

Tips Melatih Nafas Ayam Aduan

Berikut cara ampuh melatih nafas Ayam Aduan:
• Latihan Kliter
Untuk memudahkan ayam dalam latihan lari, Anda dapat juga menerapkan latihan yang biasa orang Jawa menyebutnya dengan istilah Kliter. Kliter adalah cara membuat ayam berlari mengitari ganda yang didalamnya diberi ayam. Ayam yang ditempatkan di dalam kurungan yaitu, Ayam Dara atau Ayam babon yang sedang dalam proses latihan.

Tidak hanya berfungi untuk menguatkan pernafasan, namun latihan ini juga bermanfaat untuk memperkuat oto kaki, mental dan semangat ayam. Latihan ini dapat dilakukan selama 1 sampai 2 jam setiap harinya.

• Latihan Lari
Latihan lari secara rutin sangat efektif dalam membangun stamina dan nafas Ayam Bangkok. Latihan ini bisa dilakukan dengan bantuan ayam untul aduan lainnya. Dengan cara ayam dibawa berlari untuk memancing ayam yang dilatih. Setelah ayam yang dilatih berani, ayam untul aduan ditarik kebelakang agar ayam yang dilatih mengejarnya. Anda bisa saja membawa ayam untul berlari agar dikejar oleh ayam yang akan dilatih. Namun perlu Anda ketahui untuk berhati hati agar jangan terkena patukan atau pukulan ayam yang dilatih.

Nafas Ayam Panjang dan Tahan Lama

• Latihan Renang
Latihan renang bertujuan untuk membuat ayam memiliki keseimbangan otot diseluruh tubuhnya dan membuat nafas ayam bangkok menjadi lebih panjang, Renang dapat membuat ayam selalu berusaha mengatur nafasnya agar tidak mudah loyo dan menggerakan badannya agar tidak tenggelam. Jika latihan renang dilakukan secara 2 kali seminggu, akan banyak manfaat untuk fisik ayam tersebut.

• Abar di Bawah Terik Matahari
Latihan di bawah terik matahari juga dapat melatih nafas Ayam Bangkok. Karena latihan di lingkungan agak ekstrim akan memperkuat stamina ayam. Bila nafasnya bagus saat bertarung di bawah terik matahari, maka ayam tidak akan terjenut saat diturunkan ke arena laga. Lamanya latihan ini cukup 15 sampai 20 menit yang dilakukan seminggu sekali. Pertarungan dilakukan dengan ayam yang juga berpengalaman atau dengan ayam lain yang dalam proses latihan. Jika ayam yang di adu sudah bertaji maka sebaiknya tajinya dibungkus agar tidak saling melukai.

Tinggalkan Balasan

Close Menu
WhatsApp chat