Tips Merawat Anak Ayam Aduan, Anak Ayam Aduan, Ayam Aduan
Tips Merawat Anak Ayam Aduan Menjadi Kuat

TIPS MERAWAT ANAK AYAM ADUAN – Seekor ayam aduan merupakan ayam petarung yang memiliki kemampuan bertarung yang handal. Pastinya dengan banyak klasifikasi seekor ayam dapat dikatakan sebagai ayam petarung. Katerogi ayam terdapat banyak jenis ayam yang layak dimasukkan ke dalam kategori ayam petarung.

Rajasabungs128 merupakan salah satu agen penyedia permainan adu ayam online yang akan mengulas tentang cara merawat anak ayam aduan suapaya jadi kuat.

Seekor anak ayam membutuhkan perawatan khusus apabila Anda ingin ayam menjadi ayam petarung yang tangguh dan kuat di arena laga ayam jago.

Maka dari itu, Rajasabungs128 ini mengulas cara merawat anak ayam aduan supaya tumbuh menjadi lebih kuat.

Tips Merawat Anak Ayam Aduan Kuat

1. Setelah anak ayam menetas, hendaknya dikurung dengan induknya selama 2 minggu dan diberi makan dan selalu sediakan air minum. Apabila letak kandang kurang mendapat sinar matahari pada pagi hari sebaiknya minuman di campur dengan vitachick, supaya kebutuhan vitamin terpenuhi.

2. Anak ayam dilepas dari kandang bebas pada usia sekitar 2 minggu, biarkan anak ayam dibimbing oleh induknya. Anak ayam dapat ikut dengan induknya karena induknya ayam lebih pandai merawat anaknya.

Sebelum melepas, anak ayam diberi makan pur 591 pada pagi hari dan sore hari ayam ditangkap kembali untuk diberi makan kembali. Untuk makanan induknya bisa menggunakan bekatul agar meperingan biaya.

3. Anak ayam dilepas dari induknya selama kurang lebih 1-2 bulan. Setelah itu anak ayam di tangkap dan dipisahkan dari induknya untuk dirawat dalam kandang khusus. Lebih baik kandang anak ayam berbentuk panggung karena kotoran yang dikelurkan ayam akan jatuh ke bawah.

4. Dalam merawat ayam, yang terpenting adalah pemberian makan, makanan ayam harus seimbang antara kebutuhan protein 20%, abu 7% dan serat 6%. Untuk lebih baiknya menggunakan pur yang berkode 591 karena mempunyai kandungan yang lengkap.

5. Setelah 4 bulan, anak ayam akan dilepas dari kandang bebas berpasir. Untuk pemberian makanannya dapat dicampur dengan sedikit katul untuk memperingan pembiayaan.

6. Setelah anak ayam berusia 6-7 bulan ayam dirawat kembali dengan rawatan khusus untuk pembentukkan otot dan ayam dapat dilatih bertarung pada usia 7 bulan.

Tinggalkan Balasan

Close Menu
WhatsApp chat